Kumpulan Trouble Shooting Komputer

Friday, August 12, 2016

Cara mengatasi printer canon berkedip-kedip lampu orange dengan waktu 5 detik

5:59:00 PM Posted by Abdul Rohman No comments
printer canon berkedip kedip lampu orange 16 kali
Printer berkedip lampu orange
Dalam kesempatan kali, saya akan membahas bagaimana cara mengatasi permasalah pada printer canon yaitu berkedip-kedip lampu orange sebanyak 16 kali atau sering disebut blingking.
Permasalah berkedip-kedip lampu orange 16 kali terjadi, karena tinta oraginal yang ada dalam cartridge sudah habis. Dan hal ini waktu untuk mengganti cartridge yang baru.
Nah.. bagaimana dengan printer yang sudah dimodifikasi dengan infus apakah harus ganti cartridge..? Jawabnya tidak perlu,
permasalahan diatas adalah hanya deteksi software saja, cartridge yang sudah dihubungkan dengan infus, kondisi tinta tidak akan habis selama tinta yang berada ditabung masih ada.
Untuk mengatasi permasalah berkedip-kedip lampu orange sebanyak 16 kali atau blingking, dapat diatasi dengan waktu 5 detik saja, yaitu dengan menekan tombol resume atau lampu orange tersebut dan tahan selama 5 detik, setelah itu printer akan normal kembali, dan siap untuk mencetak.

Kekurangan dari teknik ini adalah indikator deteksi tinta dalam catridge akan terlihat kosong terus, tapi tidak mengapa, karena printer sudah di infus, sehingga patokan untuk mengetahui, apakah tintanya sudah habis atau tidak ?, Kita patokannya adalah tinta yang berada dalam tabung infus.

Demikian tips cara mengatasi printer canon berkedip-kedip lampu orange atau blinking, mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==