Kumpulan Trouble Shooting Komputer

Sunday, December 6, 2015

Cara Mempercepat Loading Windows

2:46:00 PM Posted by Abdul Rohman No comments
Apa yang telah Kita ketahui untuk saat ini, sistem operasi yang banyak digunakan didunia adalah Microsoft Windows baik untuk individu maupun untuk kelompok ( lembaga, perusahaan dan lain lain ). Dalam pengoperasian windows, pemakai atau user lebih familier dan mudah untuk digunakan dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya. Karena Microsoft Windows didesain GUI ( Graphics User Interface ) yang secara praktis mudah dipahami.


Dibalik dengan familiernya, banyak sekali pengguna yang memiliki kendala-kendala atau permasalahan - permasalahan yang dihadapi seperti; akses lambat, terinfeksi virus dan lain-lain. Dalam kesempatan ini saya berbagi pengalamanan cara mengatasi akses komputer yang lambat terutama ketika loading windows.

Kadang Kita bertanya-tanya kenapa loading windows Saya lambat..? padahal speksifikasi komputer atau laptop Saya sudah tinggi.

Alasan yang mendasar terjadinya lambatnya loading windows di akibatkan banyaknya file aplikasi booting yang digunakan sehingga ketika loading, sistem operasi windows akan membuka aplikasi tersebut satu persatu. Dan hal ini bisa Kita lihat icon-icon aplikasi yang berada di taskbar pojok kiri bawah.

Nah sekarang bagaimana cara mengatasi hal seperti ini sehingga loading windows menjadi cepat ...?

Cara untuk mempercepat loading windows sangat mudah yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Klik Start dan pilih run

2. Tulisklan dalam run "msconfig" dan Klik OK

3. Setalah itu akan muncul koatak "System Configuration Utility" lalu pilih menu startup lalu pilih Disable dan OK, Lihat seperti gambar yang terletak paling atas.
4. Nanti ada kotak informasi untuk direstart atau tidak, saran Saya pilih restart, supaya windows bisa langsung mengeksekusi perintah tersebut
5. Dan Silahkan rasakan perbedaan sebelum disetting msconfig dengan setalah disetting msconfig. Pasti akan lebih cepat loadong windowsnya setelah di setting.


Selamat Mencoba dan mudah-mudahan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==